Laman

Pengamat ekonomi daftar calon Dewan Komisioner OJK

Berita Terkait

Video Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pengamat ekonomi yang memiliki pengalaman dalam sektor pasar modal dan jasa keuangan mendaftar sebagai calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Selasa.

Pengamat tersebut diantaranya Managing Partner Aspirasi Indonesia Research Institute, Yanuar Rizky dan CEO EC-Think, Iman Sugema.

Yanuar mengatakan berminat untuk menjadi anggota Dewan Komisioner karena mempunyai pengalaman dalam bidang pengawasan pasar modal.

Menurut dia, menjadi anggota Dewan Komisioner karena merupakan tantangan tersendiri, karena saat ini dibutuhkan deregulasi peraturan dalam sektor pasar modal dan perbankan nasional.

"Jadi dari masalah perijinan, struktur perbankan dan struktur perusahaan efek dan sebagainya, harus ditata ulang," katanya.

Sedangkan, Iman Sugema melamar anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan karena merasa memiliki kompetensi dalam bidang moneter dan motivasi untuk berpartisipasi dalam lembaga pengawasan ini.

"Saya hanya memiliki modal kompetensi dan motivasi, karena selama ini hanya cuap-cuap saja diluar dan belum tentu didengar," katanya.

Hingga Selasa siang menjelang penutupan pendaftaran calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan pada pukul 17.00 WIB telah tercatat sebanyak 161 pendaftar.

Selain pengamat ekonomi, juga sempat terlihat mantan ketua PPATK Yunus Husein yang ikut mendaftar pada pukul 09.00 WIB.

Menteri Keuangan sekaligus Ketua Panitia Seleksi Agus Martowardojo juga sempat mendatangi sekretariat pendaftaran calon anggota untuk menyampaikan apresiasi atas kerja panitia dan menyapa para pendaftar.
(S034/B008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

14 Feb, 2012


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/297293/pengamat-ekonomi-daftar-calon-dewan-komisioner-ojk
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Mau komentar atau tidak terserah anda!